Home / ACEH / UTU Tampung 525 Mahasiswa Baru pada Jalur SMM-PTN BARAT

UTU Tampung 525 Mahasiswa Baru pada Jalur SMM-PTN BARAT

IST

KLIKKABAR.COM, ACEH BARAT – Menjelang masuk masa Tahun Ajaran baru 2017/2018 Universitas Teuku Umar memberikan kesempatan terakhir kepada siswa-siswi calon mahasiswa untuk mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Barat (SMM-PTN BARAT 2017).

Pada jalur terakhir ini, UTU menyiapkan daya tampung yakni sebanyak 525 mahasiswa atau 30 persen dari 1610 mahasiswa baru UTU yang diterima pada tahun 2017 ini.

Sementara itu secara detail Program Studi (Prodi) yang memiliki daya tampung terbanyak adalah Prodi Teknologi Hasil Pertanian yakni sebanyak 60 calon mahasiswa kemudian disusul Prodi Teknik Sipil, Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Administrasi Negara masing-masing menampung sebanyak 36 calon mahasiswa pada jalur SMM-PTN 2017 tersebut.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Universitas Teuku Umar mengimbau kepada siswa-siswi calon mahasiswa yang belum lulus pada jalur SNMPTN dan SBMPTN agar segera mendaftar secara online pada jalur SMM-PTN, dimana pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 hingga 30 Juni 2017.

Untuk diketahui, jalur SMM-PTN merupakan jalur masuk mandiri yang ujian tulisnya dilaksanakan secara bersama/nasional oleh 16 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Pendaftaran dapat di akses pada laman www.smmptnbarat.id dengan membayar biaya pendaftaran 300 ribu untuk kelompok Sosial Hukum dan Sains dan Teknologi serta 400 ribu untuk yang memilih kelompok campuran.

Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan pada Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BTN. Ujian tulis akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli dan pengumuman hasil kelulusan akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2017. (rel)