Home / ACEH / Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Irwandi-Nova Dilantik

Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Irwandi-Nova Dilantik

Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf (kiri) saat diwawancarai wartawan, Senin malam, 19 Juni 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf mengatakan bahwa pelantikan dirinya sebagai gubernur dan Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 direncanakan akan dilakukan pada awal Juliu 2017 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Irwandi saat melakukan buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Kawasan Lampriet, Banda Aceh, Senin malam, 19 Juni 2017.

“Saya pun belum tau (kapan dilantik), tanggal pelantikan yang saya tau awal Juli, kemungkinan tanggal 5 atau 4,” kata Irwandi.

Ia mengatakan, jika pelantikan dilakukan pada tanggal 4 Juli, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikannya. Karena, pada tanggal tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan singgah di Aceh sebelum melakukan kunjungan kerja ke Turki.

“Jokowo ke Turki akan singgah di Aceh sebentar untuk tengok saya dilantik, mungkin yang lantik Mendagri, Jokowi hanya menghadirinya saja, tetapi itu baru perkiraan,” imbuhnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL