Home / ACEH / Diduga Terpeleset, Nelayan Aceh Timur Meninggal Saat Melaut

Diduga Terpeleset, Nelayan Aceh Timur Meninggal Saat Melaut

Herman SAR Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Satu anak buah kapal (ABK) KM Hidup Baru, meninggal dunia setelah tenggelam di perairan Selat Malaka atau sekitar 20 mil dari Kuala Idi, Senin, 19 Juni 2017 sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwoyanto, SIK, M. Hum, melalui Kasat Polair Iptu Pidinal Limbong kepada Klikkabar.com mengatakan, ABK yang meninggal tersebut tercatat atas nama Zulhakim, 23 tahun, warga Desa Buket Juara, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Ia menjelaskan bahwa sebelum korban tenggelam, korban bersama empat rekannya sedang berada di atas KM Hidup Baru. Namun, tiba-tiba mereka hendak menyebrang ke KM Jasa Bahagia untuk mengambil ikan dan saat menyebrang itulah korban diduga terpeleset lalu terjatuh.

Iptu Pidinal Limbong menambahkan, rekan-rekannya seketika kaget saat melihat korban telah berada di dalam jaring ikan yang sedang ditarik oleh mereka. Korban pun segera ditarik ke atas boat, namun nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

“Korban segera dievakuasi dan tiba di Kuala Idi sekitar pukul 05.30 WIB. Pihak keluarga yang telah menunggu langsung membawa pulang korban untuk segera dikebumikan,” ujar Iptu Pidinal Limbong. []

REPORTER : ZAMZAMI ALI