Home / ACEH / Berikan Penghargaan untuk Gubernur, BEM Unsyiah Dikecam

Berikan Penghargaan untuk Gubernur, BEM Unsyiah Dikecam

Ketua BEM Fakultas Hukum Unaya, Andri Agustian. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Abulyatama (Unaya) sangat menyayangkan dan mengecam sikap BEM Unsyiah yang menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat buka puasa bersama di Pendopo Gubernur pada Minggu lalu, 18 Juni 2017.

“BEM Hukum Unaya sangat menyayangkan sikap tunduk dan menyerah pada kekuasaan tanpa alasan dan dasar yang faktuil. Tindakan yang dilakukan BEM USK tersebut, dengan mengklaim atas BEM Se-Aceh adalah pecelehan terhadap BEM se Aceh secara kolektif,” kata Ketua BEM Fakultas Hukum Unaya, Andri Agustian dalam keterangan tertulis yang diterima Klikkabar.com, Senin malam, 19 Juni 2017.

BACA: Mahasiswa Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Aceh

Ia mengatakan, penyerahan penghargaan yang diberikan BEM Unsyiah itu telah mencederai independensi mahasiswa, seolah-olah pemberian penghargaan tersebut karena Zaini Abdullah telah sukses membangun Aceh 5 tahun ini.

“Kami sangat menyayangkan langkah yang dilakukan tersebut, seolah-oleh Bem-bem yang ada di Aceh dapat dikoordinir oleh satu pihak, ini sangat jelas kontraproduktif dengan realitas,” ujar Andri.

Andri menilai, pemberian penghargaan tersebut sangat keliru, dikarenakan masih banyak program-program yang belum terealisasikan di masa Zaini Abdullah.

“BEM se-Aceh bukan OSIS yang memiliki kegiatan ekstrakurikuler. Apalagi mahasiswa tidak mempunyai dana untuk memberikan semacam penghargaan tersebut,” pungkasnya. []