Home / ACEH / Armaya Surya Keuchik Punge Blang Cut 2017-2023

Armaya Surya Keuchik Punge Blang Cut 2017-2023

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Armaya Surya resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Punge Blang Cut periode 2017-2023. Ia dilantik sebagai keuchik definitif menggantikan Pj Keuchik T Murdani berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 276 Tahun 2017.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan, pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan dipimpin oleh Camat Jaya Baru Saiful Azhar atas nama Wali Kota Banda Aceh, Selasa 20 Juni 2017 di Masjid Subulussalam gampong setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Ketua DPRK Arif Fadillah, unsur Muspika Jaya Baru, tokoh masyarakat, dan seratusan warga Punge Blang Cut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Illiza berharap pelantikan keuchik yang digelar dalam bulan suci Ramadan ini dapat menjadi rahmat bagi seluruh warga gampong. “Pemilihan keuchik beberapa waktu yang lalu hanyalah proses demokrasi. Tidak ada pihak yang menang maupun kalah, karena yang menang adalah seluruh masyarakat Gampong Punge Blang Cut.”

“Kami pun berharap kepada seluruh warga Gampong Punge Blang Cut untuk dapat menjadikan momentum pelantikan keuchik ini sebagai pemersatu masyarakat tanpa memandang perbedaan yang terjadi sebelum masa pemilihan keuchik beberapa waktu yang lalu.”

“Apalagi kata Illiza Gampong Punge Blang Cut merupakan kawasan wisata dimana terdapat objek wisata edukasi tsunami PLTD Kapal Apung. “Tentu saja dibutuhkan kekompakan dari seluruh warga gampong sehingga berbagai peluang untuk memajukan pariwisata di gampong ini dapat diwujudkan,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan beberapa hal penting yang mesti dirampungkan segera oleh keuchik dan aparaturnya dalam waktu dekat, di antaranya dokumen RPJMG yang menjadi salah satu syarat pencairan dana desa, dan juga RAPBG.

“Sebagaimana yang diberitakan media massa pada bulan yang lalu, banyak aparatur gampong yang belum gajian. Sebagaimana mekanismenya, gaji aparatur gampong sudah dialokasikan dalam APBG. Jadi kalau APBG rampung tentu gaji sudah dapat dibayarkan di masing-masing gampong,” pungkasnya. (rel)