Home / ACEH / Rahmat Aulia Terpilih sebagai Ketua Dema FEBI UIN

Rahmat Aulia Terpilih sebagai Ketua Dema FEBI UIN

Rahmat Aulia, Ketua Dema FEBI UIN Ar-Raniry periode 2017-218 @IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mbes) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FEBI di Zakir Kupi Darussalam, Banda Aceh, Minggu malam, 18 Juni 2017.

Mubes yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FEBI Syahminan, M.Ag itu dimenangkan oleh Rahmat Aulia dengan jumlah 9 suara dari total 12 pemilih yang didelegasikan dari tiap-tiap Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-FEBI.

Sementara, calon lainnya Syahrul Ramadhan dari Jurusan S1 Ilmu Ekonomi memperoleh 3 suara.

Dalam pembukaannya, Syahminan menyampaikan agar pemilihan Dema ini dapat dijalankan dengan khidmat agar tidak terdapat kesenjangan selama berjalannya Mubes.

Ketua Senat Mahasiswa FEBI D.A Rahmat mengatakan, hasil yang diperoleh malam ini adalah sah, karena diikuti oleh HMP se-FEBI, dan hasilnya nanti akan diserahkan kepada wakil dekan III.

Sidang yang dipimpin oleh tiga presidium sidang yang diketuai Hidayattullah Yakob yang dipilih berdasarkan keputusan forum.

Rahmat Aulia yang dinyatakan menang secara sah dalam sidang tersebut mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Ketua DEMA untuk masa bakti 2017-2018.

“Ini bukan berarti saya akan mampu mengemban amanah ini sendiri. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman semua untuk terus membantu saya untuk membangun FEBI lebih baik di internal maupun eksternal. Terima kasih atas kepercayaan ini, saya berharap kedepannya kita akan terus bekerjasama dan sama-sama bekerja,” imbuhnya. (rel)