Home / ACEH / Kapolda Aceh Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Mudik

Kapolda Aceh Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Mudik

Kapolda Aceh, Brigjen Rio S Djambak. (Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 di Halaman Mapolda Aceh, Senin pagi, 19 Juni 2017.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan arus mudik dan hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Gelar pasukan ini juga sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Kapolda.

Ia menyebutkan, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

“Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” sebut Kapolda. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL