Home / ACEH / Ajak Irwandi Perangi Narkoba, Rafli Apresiasi Pernyataan Mualem

Ajak Irwandi Perangi Narkoba, Rafli Apresiasi Pernyataan Mualem

Rafli Kande saat berkunjung ke Redaksi Klikkabar.com beberapa waktu lalu.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Anggota Komite III DPD RI Rafli Kande mengapresiasi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakir Manaf yang mengajak Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Pernyataan Mualem, sapaan Muzakir Manaf menurut Rafli, merupakan bentuk keterbukaan Mualem untuk bersinergi dengan pemerintah Aceh ke depan untuk memberantas maraknya narkoba di negeri rencong pusaka.

“Kita juga sangat prihatin persoalan narkoba yang kian merusak dan mengancam generasi kita. Pada bulan lalu kita juga sudah menggelar sosialisasi bahaya narkoba bekerja sama dengan RRI Lhokseumawe, sebelumnya sudah menggelar sosialisasi narkoba ke beberapa daerah temasuk di samadua Aceh Selatan. sekitar dua bulan silam. Karena persoalan narkoba ini harus diperangi secara bersama,” ungkap senator Aceh Rafli Kande kepada wartawan setiba di Banda Aceh pasca memenuhi undangan dari kerajaan Belanda, Minggu 18 Juni 2017.

Selain itu, lanjut Rafli, penguatan nilai-nilai islam di kalangan generasi muda dapat menjadi benteng bagi generasi muda dari dampak narkoba.

“Sudah seyogyanya pemerintah Aceh ke depan dapat menjadikan pemberantasan narkoba ini sebagai salah satu fokus utama. Saya yakin demi kebaikan Aceh bang wandi sepakat dengan ajakan Mualem tersebut,” tambah Rafli.

Rafli juga mengatakan, selain melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, juga perlu memikirkan pola yang tepat untuk melakukan rehalibitasi untuk para korban penyalahgunaan narkoba ini.

“Sekitar dua minggu silam kita juga sudah mendiskusikan persoalan rehabilitasi korban narkoba ini dengan Yayasan Pintu Hijrah(Sirah) dan perwakilan kemensos.”

“Semoga ke depan kita dapat bersama-sama dan menjadikan ini tanggung jawab bersama untuk memerangi narkoba,” ujar putra Aceh Selatan ini.

Di samping itu, kata Rafli, kita berharap semangat kebersamaan yang telah diungkapkan oleh Mualem tersebut, tidak hanya sebatas terkait pemberantasan narkoba, namun juga dapat bersinergi untuk membangun Aceh yang lebih baik.

“Kami yakin jika kedua tokoh Aceh ini (Irwandi dan Mualem) bersinergi, akan berpengaruh terhadap pembangunan Aceh yang lebih di masa mendatang. Salam kebersamaan untuk 2 sahabat baik saya tersebut, senang rasanya jika mereka bisa bergendeng tangan untuk Aceh,” pungkasnya sembari mengatakan dirinya harus kembali berangkat ke Sumatera Barat pada Senin, 19 Juni 2017 dalam rangka kunker inventarisasi materi RUU ketahanan keluarga oleh DPD-RI. (rel)