Home / ACEH / Siswa dan Pemuda di Pijay Dibekali Cara Kurangi Resiko Gempa

Siswa dan Pemuda di Pijay Dibekali Cara Kurangi Resiko Gempa

KLIKKABAR.COM, PIDIE JAYA – Tinggal di daerah rawan bencana khususnya Pidie Jaya memerlukan kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapinya. Perlu pengetahuan yang selanjutnya diwujudkan dalam tindakan cepat, tepat, dan terkoordinasi untuk menanggulanginya.

Yayasan Bangunan Cemerlang (Bueil Change) melakukan pelatihan relawan muda mengurangi resiko gempa dengan tema “Generasi membangun rumah rangka kayu untuk mengurangi resiko gempa”. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan yang terdiri dari lintas sekolah perwakilan OSIS Se-Pidie Jaya, Karang Taruna dan mahasiswa

Kegiatan pelatihan ini terlaksana atas kerja sama antara yayasan bangunan Cemerlang Indonesia dan BPBD Pidie Jaya, difasilitasi oleh Ketua Relawan Muda Pidie Jaya Heri Safrijal S.P

“Di Pidie Jaya, semua masyarakat kita telah merasakan bagaimana dasyatnya gempa di Pidie Jaya 2016 lalu. Oleh karena itu kita ingin menanamkan kepada generasi muda agar mengurangi resiko gempa dalam diri pemuda,” kata Heri Safrijal Koordinator Relawan Muda Pidie Jaya.

Heri safrijal mengatakan, pemuda harus memiliki pemahaman terhadap gempa dan mengurangi resikonya melalui rogram seperti ini, kegiatan ini juga harus didukung dan diperluas sebarannya agar seluruh pemuda dapat meningkatkan pengetahuan tentang kebencanaan.

“Kegiatan ini sangat positif bagi pemuda, mengingat daerah kita rentan terjadi bencana, gempa dan banjir maka dengan demikian kita bisa berbagi dengan teman teman di organisasi siswa dan mahasiswa,” ucap Heri Safrijal. (rel)