Home / ACEH / Jurnalis Aceh Peduli Salurkan Paket Lebaran Kaum Dhuafa

Jurnalis Aceh Peduli Salurkan Paket Lebaran Kaum Dhuafa

Ketua Jurnalis Aceh Peduli, Muhammad Ishak atau Cek Mad, menyerahkan paket lebaran untuk salah satu kaum dhuafa yang menetap diatas lahan milik PT. KAI di Desa Matang Pineung, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Minggu 18 Juni 2017.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Setelah menyantuni para anak-anak yatim piatu awal pekan lalu, para insan pers yang tergabung dalam wadah Jurnalis Aceh Peduli (JAP) kembali menggelar bakti sosial di Desa Matang Pineung Idi Cut, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Minggu 18 Juni 2017.

Kali ini, para kaum dhuafa diberikan paket lebaran. “Pemberian paket lebaran ini sebagai bentuk kepedulian teman-teman dalam wadah ini terhadap fakir miskin yang didesa ini,” kata Ketua Jurnalis Aceh Peduli, Muhammad Ishak didampingi Wakil Ketua II, Munandar Syamsuddin.

Pria yang akrap disapa Cek Mad ini mengharapkan, pemberian paket lebaran itu dapat meringankan beban mereka dalam menyambut lebaran Idi Fitri 2017 M/1438 H pada akhir pekan ini. Seluruh kegiatan bakti sosial selama ramadhan tersebut dananya bersumber dari partisipasi teman-teman.

“Kita merasa prihatin dan iba terhadap kaum dhuafa seperti Subari dan istrinya, sudah berpuluh-puluh tahun menetap di rumah yang tak layak huni dan diatas tanah milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI),” ujar alumni Pascasarjana UIN Sumatera Utara ini.

Sebagaimana diketahui, sejak awal terbentuk tahun lalu hingga saat ini sejumlah insan pers yang telah bergabung dalam Jurnalis Aceh Peduli antara lain Syifa Yulinas (LKBN Antara Foto), Maulana Amri (Harian Rakyat Aceh), Mulani (Siaga Online), Maimunzir (Metro TV), Munandar Syamsuddin (Net TV), Zamzami Ali (Klikkabar.com) dan Muhammad Ishak atau Cek Mad (Harian Waspada).

“Siapapun wartawannya dan dimanapun tugasnya kita membuka peluang bergabung dalam wadah ini, karena kita tidak pernah membatasinya. Tapi setiap bulan sesuai kesepakatan kita memungut iuran bulanan yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Cek Mad. []

REPORTER : ZAMZAMI ALI