Home / ACEH / Direktur LT3Q ELMAS’UDI Aceh Diundang Jadi Imam di Bangkok

Direktur LT3Q ELMAS’UDI Aceh Diundang Jadi Imam di Bangkok

Abi Mas’ud Irhamullah, Direktur LT3Q ELMAs’UDI Aceh bersama Muhammad Sayuti (staf pengajar) @IST

KLIKKABAR.COM, BANGKOK – Abi Mas’ud Irhamullah, Direktur LT3Q ELMAs’UDI Aceh bersama Muhammad Sayuti (staf pengajar) diundang untuk menjadi imam salat Isya dan Tarawih di Bangkok, Thailand.

Abi Mas’ud yang saat ini sudah berada di Bangkong melalui siaran pers kepada Klikkabar.com, Sabtu malam, 18 Juni 2017 mengatakan, ia diundang ke Bangkok oleh oleh Mr Rangsan bin Khamson, khatib dan imam keturunan Jawa yang lahir dan besar di Bangkok.

“Selama 10 malam terakhir Ramadan insya Allah kami berada di Bangkok, ini merupakan kali pertama kami ke Bangkok dan nantinya akan dijadwalkan ke beberapa masjid untuk menjadi imam Isya, Tarawih dan Qiyamullail seperti Masjid Indonesia, Kedutaan RI di Bangkok, Masjid Jawa, dan lain lain,” kata Abi Mas’ud.

Ia mengatakan, selain menjadi imam salat Isya, Tarawih, dan Qiyamullail, di akhir Ramadan mereka juga diminta untuk mengadakan pelatihan menghafal alquran metode ELMAS’UDI di sore harinya menjelang berbuka puasa.

“Pelatihan menjelang berbuka dan ba’da shubuh bagi anak-anak, remaja dan orang tua di Masjid Jawa, Bangkok. Program ini untuk mensyiarkan cara mudah menghafal dan mencetak generasi muda penghafal alquran,” jelasnya.

Disebutkannya bahwa salat Tarawih di Bangkok tak jauh berbeda dengan di Aceh, yaitu 8 dan 20 raat di berbagai masjid. Namum, pada saat Qiyamullail, hanya beberapa masjid saja yang mengadakannya.

“Adapun untuk bacaan Tarawih kita membaca setengah juz sedangkan Qiyamullail 1 juz permalam. Mengingat Muslim bangkok sangat antusias beribadah di bulan Ramadan dan senang diimami oleh imam muda dari Aceh,” ujar Abi Mas’ud seraya mengatakan bahwa mereka Insya Allah akan kembali ke Aceh pada hari raya kedua nanti. []