Home / ACEH / REI Aceh Mendukung Pembagunan Satu Juta Rumah

REI Aceh Mendukung Pembagunan Satu Juta Rumah

KLIKABAR.COM,BANDA ACEH –Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) wilayah Aceh, siap mengupayakan untuk mendukung pembangunan sebanyak 1 juta rumah pada tahun 2017 yang digagas pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD REI Aceh, Muhammad Noval, pada kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan para Developer, Bank BTN serta multi stakeholder lainnya, yang berlangsung di The Pade Hotel. Kamis 15 Juni 2017.

Dalam kesempatan itu, Noval juga menyampaikan, REI Aceh kini sudah kembali kepada fungsinya melakukan pengembangan membangun perumahan rakyat, setelah beberapa lama sempat tidak bergerak, ujarnya. “Kini sudah kembali pada hakikatnya melakukan pengembangan membangun perumahan rakyat,” kata Noval.

Ia juga menambahkan, bahwa selama ini  Real Estate Indonesia untuk wilayah Aceh memang kurang dikenal karena berjalan di tempat. “Sempat stagnan beberapa lama, tapi saat ini kita sudah mulai dilirik bahkan mendapat apresiasi dari REI pusat,” ujarnya.

Apresiasi tersebut, menurut Noval, karena REI Aceh dibawah kepemimpinannya dianggap sudah mulai melakukan perubahan signifikan, sehingga mendapat apresiasi dari pusat karena dianggap mencapai sejumlah prestasi.

“Bahkan perumahan yang kita bangun di Aceh pada tahun 2016 lalu sudah mencapai sebanyak 3.300 rumah, ini merupakan angka yang besar jika dibandingkan sebelumnya jauh sekali dari hasil yang kita capai,” ungkapnya.

Selain  Acara silaturrahmi dan buka puasa bersama ini turut diikuti dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang berasal dari yayasan Baldatun Thaibatun Rabbul Ghafur (BTRG) Ceurih, Ulee Kareng, yang diberikan langsung Ketua DPD REI Aceh, Muhammad Noval.

REPORTER : IKHSAN