Home / ACEH / Ketua PDDA Sebut Urusan Perut Bisa Mengganggu Kestabilan NKRI

Ketua PDDA Sebut Urusan Perut Bisa Mengganggu Kestabilan NKRI

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua Pemuda Dewan Dakwah Aceh, Basri Effendi, SH. MH, M.Kn mengungkapkan beberapa faktor yang mengganggu kestabilan NKRI dan Kebhinekaan. Di antaranya faktor ekonomi (urusan perut), keadilan dan hukum.

Hal tersebut disampaikan Basri pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Fakultas Hukum Unsyiah, Banda Aceh, Jum’at petang, 16 Juni 2017. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PDDA).

Menurutnya di Indonesia tidak ada masalah dengan kebhinekaan, persatuan dan pancasila. Akan tetapi permasalahan di negeri kita ini berpunca pada urusan ekonomi, penegakan hukum dan keadilan yang belum stabil dan merata. Masih ada tebang pilih dalam pelaksanaannya.

“Bicarakan dulu tentang penegakan hukum yang adil dan keadilan yang paripurna serta ekonomi yang merata. Ketika Nilai-nilai kemanusiaan dan moral agama sudah dimiliki oleh seluruh anak bangsa negeri ini, maka Kebhinekaan dan kepancasilaan akan lahir dengan sendirinya di negeri ini,” kata Basri.

Sementara itu Panitia Pelaksana dari PDDA Mario Nasa’i Gaspar mengatakan selain Basri Effendi, narasumber lainnya dalam sosialiasi ini adalah Dr Zahratul Idami SH MH (Pakar Hukum Tata Negara) dan Ghazali Abbas Adan (Wakil Ketua Komite IV DPD RI).

“Acara ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Utusan Ormas, OKP Kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Media Massa,” tutup Nasa’i. (rel)