Home / ACEH / Kapolda Aceh Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan

Kapolda Aceh Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama keluarga besar Polri dan belasan wartawan media cetak, online maupun elektronik yang bertugas di Banda Aceh.

Acara yang dirangkai dengan tausiah yang disampaikan Ustad Masrul Aidi, Lc tersebut berlangsung di Rumah Dinas Kapolda Aceh, Blang Padang, Banda Aceh, Jumat sore 16 Juni 2017.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, selain sebuah tradisi, momen buka puasa bersama ini juga bagian dari upaya untuk membangun silaturahmi dan memupuk jalinan persaudaraan di antara seluruh keluarga besar Polri.

“Buka puasa bersama ini juga sebagai momen menjalin silaturrahmi bersama insan pers yang selama ini telah membantu Polri dalam penanggulangan dan penanganan gangguan Kamtibmas dengan sosialisasi kepada masyarakat melalui berita,” kata Kapolda.

Sementara, Ustad Masrul Aidi dalam tausiahnya mengajak seluruh keluarga besar Polri untuk sama-sama menjaga tali silaturrahmi. Ia mengatakan, bulan suci Ramadan akan melatih manusia untuk berkomitmen karena dalam bulan ini Allah telah menerapkan aturan-aturan di luar kebiasaan dalam bulan-bulan lainnya.

“Maka oleh sebab itu, Allah tidak mewajibkan puasa bagi orang yang gila,” kata Ustad Masrul Aidi.

Ustad Masrul Aidi juga mengajak keluarga besar Polri untuk saling menghargai satu sama lain, meski berbeda pangkat dan jabatan.

“Jika kita ingin dihormati saat tua nanti, maka sayangilah orang yang lebih muda dari kita mulai sekarang, begitupun sebaliknya, jika kita ingin disayangi saat muda hormatilah orang tua kita,” imbuhnya. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL