Home / ACEH / “Kado” Akhir Riswan Untuk Masyarakat Simeulue

“Kado” Akhir Riswan Untuk Masyarakat Simeulue

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Pemerintah Kabupaten Simeulue kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh tahun anggaran 2016.

Opini yang diraih 2 kali berturut-turut ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Isman Rudy kepada Riswan NS selaku Bupati Simeulu di Aula Lantai II Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Jumat 16 Juni 2017.

Sementara itu, Bupati Simeulue Riswan  NS yang hampir memasuki purna tugas menyebutkan, penghargaan yang diraihnya itu merupakan sebuah peroleh yang luar biasa berkat dukungan dari masyarakat Simeulue, para PNS dan seluruh elemen lainnya.

“Ini penghargaan untuk masyarakat Simeulue, penghargaan ini juga bukan milik saya pribadi dan bukan juga didapati dengan kerja saya sendiri, akan tetapi, ini merupakan berkat kerjasama yang baik yang telah kita jalin selama ini, sehingga membuahkan hasil yang cukup signifikan, terimakasih atas doa dan dukungan dari masyarakat, semoga pemerintahan yang akan datang dapat mempertahankan prestasi ini,” ujar Riswan.

Di sela penyerahan opini WTP tersebut, Kepala BPK  RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy  mengatakan bahwa pemeriksaan anggaran keuangan daerah merupakan salah satu tugas pokok BPK yang diatur dalam Undang-undang nomor 15 tahun  2014, tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, serta Undang-undang nomor 15 tahun 2006, tentang BPK, ungkapnya. Lebih lanjut ia mengatakan pemeriksaan laporan keuangan  bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran laporan hasil Pemeriksaan dari BPK.