Home / ACEH / Tinjau Pembangunan Jembatan Krueng Tingkeum, Ini Harapan Ketua DPR Aceh

Tinjau Pembangunan Jembatan Krueng Tingkeum, Ini Harapan Ketua DPR Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin meninjau proyek pembangunan jembatan Krueng Tingkeum di Kutablang, Bireuen, Jumat, 16 Juni 2017. Kunjungan dalam rangka reses ini bertujuan untuk melihat proyek pembangunan jembatan yang membentang di atas Krueng (sungai) Tingkeum.

“Yang kita harapkan sesuai perencanaan agar pembangunan jembatan Krueng Tingkeum ini dapat diselesaikan pada akhir tahun 2017. Hal ini bertujuan agar akses lintas nasional bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin.

Dalam kunjungannya, turut hadir Kasatker Jalan Nasional, Tabrani mengatakan, ada dua alternatif yang digunakan demi kelancaran arus mudik. Menurutnya, pihaknya terus memantau dan terus membenahi kedua jalur alternatif tersebut demi kelancaran arus mudik lebaran nanti.

“Target kita insya Allah sehabis lebaran sudah ada aksi pemasangan tiang pancang yang berjumlah 120 batang dengan nilai kontrak Rp 37,6 Miliar,” ujar Kasatker Jalan Nasional, Tabrani.

Tabrani menambahkan, bentangan jembatan sepanjang 120 meter memakai balok baja komposit, selanjutnya di sisi tengahnya memakai rangka baja bentang 60 tipe A.

“Untuk ke depannya kita terus berbenah dan sesuai harapan pak Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin agar dua jalan alternatif itu terus dijaga demi kenyamanan pemudik. Satu hal yang perlu kita lakukan adalah melakukan penyiraman pada badan jalan di musim panas agar debu tidak mengganggu warga setempat maupun pelintas,” ujarnya.