Home / ACEH / Kodam Iskandar Muda Gelar Lomba MTQ dan MHQ

Kodam Iskandar Muda Gelar Lomba MTQ dan MHQ

KLIKKABAR.COM – Memperingati Milad TNI ke-72 Tahun 2017 ini, Kodam Iskandar Muda banyak menggelar aneka lomba untuk para pemuda dan mahasiswa perguruan tinggi di jajaran Kodam Iskandar Muda.Kegiatan ini mulai berlangsung Rabu (14/6/2017) di Balai Teuku Umar setempat.

Jenis lomba yang akan digelar antara lain, lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), lomba Hadrah dan lomba Paduan Suara.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., mengatakan, kegiatan lomba MTQ, MHQ, Hadrah dan Paduan Suara merupakan salah satu ajang pengembangan  minat dan bakat generasi muda. Saya berharap kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali potensi dan bakat generasi muda, sehingga dapat dibina dan dikembangkan.

 

Penyelenggaraan kegiatan lomba MTQ, MHQ, Hadrah dan Paduan Suara ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat kita wujudkan semangat kompetisi yang sehat dengan mengekspresikan kecintaan terhadap Al-Quran yang merupakan pedoman dalam kehidupan untuk meraih keselamatan di dunia dan kebahagiaan di akhirat kelak.

Melalui momentum MTQ, MHQ, hadrah dan paduan suara ini, mari bersama-sama kita membangun Aceh ke arah yang lebih baik dengan selalu mengamalkan nilai – nilai Al-Quran terutama dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang agamis, serta mampu melantunkan pembacaan Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Kemampuan membaca Al-Qur’an tentunya senantiasa harus kita miliki dan tingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas. hal ini merupakan perekat dan filterisasi prilaku dan kepribadian kita sebagai umat Islam. Apalagi saat ini di Propinsi Aceh yang diberlakukan syariat Islam dengan segala aturan dan ketentuan yang harus kita patuhi, baik sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat dan prajurit TNI.

 

Harus kita pahami bersama, kitab suci Al-Qur’an di samping untuk dibaca, harus mampu kita jadikan sebagai pedoman hidup setiap umat Islam. membaca Al-Qur’an saja sudah merupakan ibadah, apalagi melaksanakan setiap butir ayat yang telah kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari, keluarga dan masyarakat. Akhir imbuh Pangdam.

Hadir para Asisten, Kabalak, Penyelenggara, para Juri dan para peserta lomba MTQ, MHQ, Hardah dan paduan suara.