Home / ACEH / Dishub Aceh Periksa Kelengkapan Bus Transportasi Mudik

Dishub Aceh Periksa Kelengkapan Bus Transportasi Mudik

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pulang ke kampung halaman pada saat lebaran sudah menjadi sebuah tradisi melekat dalam masyarakat Indonesia, tak terkecuali Aceh. Maka tak heran, jumlah pengendara di jalan raya bertambah sangat signifikan.

Gelombang masyarakat mudik ini membuat jalan raya tumpah dengan pengendara. Hal ini tentu membuat potensi kecelakaan lalu lintas lebih membesar.

Untuk menekankan potensi tersebut, pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian terus berupaya melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada pengguna kendaraan, mulai dari bus, mini bus hingga roda dua.

Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh misalnya, untuk menyukseskan mudik lebaran Idul Fitri 1438 H, petugas memeriksa seluruh alat kelengkapan bus transportasi yang akan digunakan untuk pengangkutan penumpang mudik.

Pemeriksaan tersebut dipusatkan di Terminal Batoh, Banda Aceh pada Selasa kemarin, 13 Juni 2017.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Dishub Aceh, Husaini menyebutkan, pihaknya memeriksa seluruh alat kelengkapan bus sebagai uji kelayakan dalam transportasi jalan.

“Kami juga memeriksa seluruh kelengkapan termasuk dengan surat- surat lainnya yang menyangkut dengan transportasi,” kata Husaini kepada wartawan. []

REPORTER: IKHSAN