Home / ACEH / 5.000 Undangan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Aceh Timur

5.000 Undangan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Aceh Timur

Ribuan tamu dan undangan saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Seuneubok Teungoh, Kec. Darul Ihsan, Aceh Timur, Senin, 12 Juni 2017.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Peringatan Nuzulul Qur’an Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, berlangsung lancar di Kediaman Bupati Aceh Timur di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Senin, 12 Juni 2017.

Tampak hadir antara lain Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Puwiyanto, S.IK, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf. Haris Isya Siregar, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar, SH, staf ahli bupati, para asisten, para kepala SKPK, para kabag dan camat dijajaran Pemkab Aceh Timur. Tamu undangan dari kalangan santri yang tergabung dalam Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), pimpinan dayah, tokoh masyarakat, unsur KPA/PA dan tamu udangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MAA Aceh Timur, Tgk. M. Yunus, bertindak sebagai penceramah. Dalam tausiahnya, Tgk. M. Yunus mengatakan, momentum Nuzulul Qur’an diharapkan mampu menciptakan perubahan besar dalam jiwa setiap muslim seperti merubah akhlak dari yang tidak baik menjadi baik.

“Jika kita seorang ayah dalam keluarga, maka jadilah ayah yang adil terhadap anggota keluarganya di rumah,” katanya.

Disisi lain, M. Yunus juga mengajak umat Islam untuk rajin membaca Alqur’an, karena Rasulullah SAW menyatakan, membaca Alqur’an adalah ibadah dan amal saleh serta memberi rahmat serta memberi cahaya hati. Bahkan dalam hadist yang diriwayatkan Baihaqi dari Anas r.a, bahwa rasulullah bersabda, ‘hendaklah kamu beri nur (cahaya) rumah tanggamu dengan shalat dan membaca Alqur’an’.

Sesi buka puasa, Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky mendampingi Pimpinan Dayah Darul Huda Lhoknibong, Tgk. H. M. Daud atau akrap disapa Abu Lhoknibong. Sebelumnya, Pemkab Aceh Timur dalam kesempatan tersebut juga ikut menyantuni ratusan anak yatim piatu.

“Mudah-mudahan acara ini berkah dan mendapat keridahaan dari Allah SWT, amin,” kata Bupati Rocky. []

REPORTER : ZAMZAMI ALI