Home / ACEH / 250 Anak Yatim Buka Puasa Bersama Illiza di Balai Kota

250 Anak Yatim Buka Puasa Bersama Illiza di Balai Kota

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – 250 anak yatim hadir di Balaikota dan ikut berbuka puasa bersama Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djama SE, Selasa 13 Juni 2017.

Ikut hadir juga Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh Arie Maula Kafka serta para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim ini dirangkai dalam kegiatan peringatan hari yatim sedunia Islam yang setiap tahunnya diperingati di seluruh dunia.

Usai shalat zuhur, ratusan anak yatim ini sudah hadir di Aula lantai IV Balaikota. Mereka diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan sesuai dengan bakat masing-masing. Mulai dari penampilan tari, haflah Al-Qur’an hingga berpidato dalam bahasa Inggris. Tampak mata Illiza berkaca-kaca karena merasa terharu melihat bakat yang dimiliki para yatim ini.

Pada kegiatan ini, seluruh anak yatim diberi santunan yang diserahkan langsung oleh Illiza dan Sekdakota. Mereka diberi paket ramadahan, mulai dari makanan, kain sarung hingga santunan berupa uang.

Kegiatan peringatan diakhir dengan berbuka puasa dan shalat magrib bersama di Balaikota. (rel)