Home / ACEH / 132 Yatim Qatar Charity Belanja Pakaian Hari Raya

132 Yatim Qatar Charity Belanja Pakaian Hari Raya

KLIKKABAR.COM,BANDA ACEH– Sebanyak 132 anak yatim binaan Qatar Charity Indonesia (QCI) Cabang Aceh mengikuti kegiatan belanja pakaian lebaran di Suzuya Mall, Setui, Banda Aceh pada Rabu  pagi , 14 Juni 2017. Kegiatan tersebut langsung dipimpin Koordinator QCI Aceh, Muhammad Idharsyah, Lc dan didampingi oleh Orphan Supervisor, Ustadz Mursalin Basyah, Lc., serta Ahmad Arif, Livelihood Program Officer QCI Aceh.

Muhammad Idharsyah menuturkan, anak-anak yatim yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar berusia maksimal 12 tahun, terdiri dari 60 laki-laki dan 72 perempuan. Mereka diantarkan oleh wali masing-masing, sebutnya.

“Setiap anak yatim bisa memilih baju dan sandal atau sepatu sesuai dengan ukuran dan selera mereka. Anggarannya Rp 320.000 per orang,” ujar Idharsyah selepas kegiatan tersebut.

Tak pelak, anak-anak yatim tersebut sangat antusias mencari pilihan mereka. Kebahagiaan pun terpancar pada ruman mereka. Selain belanja pakaian lebaran tersebut, sepanjang bulan suci Ramadhan 1438 H ini QCI telah melakukan dua kegiatan lainnya.

Pertama, ifthar jama’i (buka puasa bersama) sejumlah 3000 porsi di beberapa tempat seperti di Masjid Jami’ Unsyiah 1000 porsi dan 1000 porsi pula di Masjid Jami’ Lueng Bata, Banda Aceh, serta beberapa tempat lainnya .

Kedua, pembagian paket bahan makanan pokok atau Ssembako untuk 600 anak yatim binaan QCI serta 200 paket untuk para disabilitas plus 250 porsi iftar jama’i bersama mereka.

“Pada pekan terakhir Ramadhan nanti kita akan menyalurkan zakat fitrah kepada 400 fakir miskin berupa beras 10 Kg bagi setiap penerima”, pungkas Idharsyah.[]

REPORTER : IKHSAN