Home / ACEH / Mahasiswa Bireuen Jaga Silaturrahmi dengan Buka Bersama

Mahasiswa Bireuen Jaga Silaturrahmi dengan Buka Bersama

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB HIMABIR) mengadakan buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi sesama mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar di Kantin Hotel 88 Lamdingin Banda Aceh, Minggu 11 Juni 2017.

Irhas Fernanda selaku koordinator acara berterimakasih kepada seluruh mahasiswa Bireuen yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja menyukseskan acara tersebut.

“Haturan terimakasih kami juga kepada Ketua Umum PB Himabir Zulkarnaini, Ketua Umum IMKB, Dr. Amri, SE, M.Si dan Anggota DPRA, Murdani Yusuf, SE yang sudah memberikan motivasi dalam berkuliah dan berorganisasi,” kata Irhas.

Ketua Umum PB Himabir, Zulkarnaini atau yang lebih dikenal Syeh Joel dalam sambutannya mengajak semua pihak terutama mahasiswa untuk selalu menjaga kekompakan di ibu kota provinsi Aceh itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menerangkan mengenai kepengurusan Himabir yang mengalami keterlambatan pemilihan ketua baru.

Syeh Joel mengatakan, keterlambatan pemilihan ketua baru periode ini sebenarnya bukan hanya kesalahan dari pengurus saja.

“Saya sedikit menyangggah mengenai keterlambatan Mubes periode ini, itu dikarenakan beberapa waktu lalu posisi kita masih dalam suasana ajang politik sehingga panitia Mubes menundanya,” jelas Syeh Joel.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh, Amri yang juga hadir pada acara tersebut menyebutkan bahwa mahasiswa adalah SDM dan aset masyarakat. Seiring dengan tantangan zaman, mahasiswa dituntut untuk tidak terjebak dengan gelar sarjana saja.

“Mahasiswa Bireuen harus merebut beasiswa S2 dan S3 untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya siap untuk memberikan materi kiat-kiat memperoleh beasiswa kepada mahasiswa Bireuen. Harapannya mahasiswa dapat menjadi ujung tombak pembangunan masyarakat Bireuen,” pungkasnya. []

BACA:

Anggota DPR RI Silaturrahmi dengan Mahasiswa Bireuen

Di Hadapan DPR RI, Mahasiswa ini Sebut Ingin Aceh Merdeka