Home / BERITA TERBARU / Usai Ditahan 10 Jam di Singapura, Ustad Solmed Langsung Tausiah

Usai Ditahan 10 Jam di Singapura, Ustad Solmed Langsung Tausiah

Ustad Solmed bersama isteri | Foto: Detik

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Ustad Solmed ditahan oleh pihak imigrasi dan polisi Singapura saat hendak mau bertolak pulang ke Indonesia di Bandara Changi. Ia ditahan selama berjam-jam bersama rekannya yang juga seorang ustad.
Setelah 10 jam ditahan, suami April Jasmine itu akhirnya dibebaskan lebih dulu. Ternyata sang ustad juga langsung ditunggu acara dakwah di Bekasi.

“Saya mau ngisi acara. Jadi acara ini harusnya saya datang tepat waktu, tadi saya ditelepon masih ditunggu. Saya mencoba untuk hadir,” urai ustad Solmed dihubungi, Minggu 4 Juni 2017 dini hari.

“Di Bekasi. Mereka tahu kejadian apa yang saya alami. Kemudian saya sampaikan, mereka tunggu dan saya coba untuk datang,” sambungnya.

Ustad Solmed sempat memprotes dan ingin tahu mengapa dirinya ditahan. Ia merasa diperlakukan tak adil ditahan di ruangan isolasi Changi selama berjam-jam tanpa kejelasan alasan penahanannya.

Sebelum ditahan di Bandara Changi, ustad Solmed mengaku berkunjung ke negeri tetangga karena ingin menjenguk ayah rekannya yang terbaring sakit.

Pendakwah satu anak itu pun bingung dan sempat melakukan kicauan maraton di Twitter-nya yang menjelaskan penahanannya, mengutip detikhot.com.