Home / BERITA TERBARU / Aceh United Dilaunching

Aceh United Dilaunching

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Manajemen melakukan launching atau peluncuran Tim Aceh United FC yang bakal berlaga di Kompetisi Liga 3 Indonesia 2017 atau sebelumnya bernama Liga Nusantara (Linus).

Acara peluncuran tersebut berlangsung di sebuah warung kopi di Banda Aceh pada Minggu malam, 21 Mei 2017.

Selain memperkenalkan manajemen dan pemain, pada malam launching itu juga diperkenalkan jersey yang akan digunakan sepanjang kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia itu.

Dijadwalkan, Aceh United akan bertanding pada Juli mendatang bersama 23 tim Aceh lainnya dalam mengincar tiket lolos ke Liga 2 Indonesia musim depan.

Ketua Umum Aceh United, Zaini Yusuf ST mengatakan, klub yang bermarkas di pusat ibukota Provinsi Aceh ini mempunyai tekat besar agar lolos ke liga profesional atau Liga 2 Indonesia 2018.

“Aceh United ini untuk Aceh, sedangkan Persiraja untuk Kutaraja atau Banda Aceh,” kata Zaini Yusuf.

Disebutkan Zaini, Aceh United sudah terbentuk sejak 2010 silam dan berlaga di Indonesian Primer League, namun akibat dualisme di kubu PSSI, akhirnya Aceh United hilang tanpa jejak.

“2017 ini merupakan awal kebangkitan kita, dan kita target lolos ke Liga 2,” ujar Zaini.

Adik kandung Gubernur Aceh terpilih ini berharap dukungan dari semua pihak terhadap kehadiran Aceh United ini. Sehingga, pada 2018 nanti akan bertambah klub profesional di Tanah Rencong.

“Meski klub kita belum profesional, tapi kepengurusan kita profesional,” imbuhnya.

Hadir pada acara peluncuran itu Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf, perwakilan PSSI Aceh, Kadispora Aceh dan sejumlah tokoh olahraga Aceh lainnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL