Home / ACEH / Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Abdya

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Abdya

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Polisi akhirnya mengungkap motif pembunuhan tiga warga di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya yang terjadi Rabu dini hari, 17 Mei 2017 kemarin.

BACA: Pelaku Pembunuhan di Abdya Ditangkap

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Klikkabar.com mengatakan, pembunuhan tersebut terpaksa dilakukan setelah pelaku yang berinisial ES (27) gagal mencuri barang berharga di rumah korban. Pada saat pelaku masuk ke rumah korban melalui lantai 2 dengan menggunakan alat bantu kayu penyanggah, penghuni rumah mempergokinya.

Atas dasar itu, akhirnya pelaku memilih jalan pintas dengan menghabisi tiga nyawa yang saat itu tinggal di rumah tersebut, yaitu Habibi Askhar Balihar (8), Fakhrurrazi (12) dan Wirnalis (62).

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Rutan Mapolres Aceh tengah guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Goenawan, Jum’at, 19 Mei 2017.

Ia menambahkan, meski pihaknya telah mengetahui motif pembunuhan itu, polisi tetap akan mengembangkan kasus ini. Begitupun juga, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembunuhan ini melibatkan pelaku lainnya atau tidak.

“Belum bisa disimpulkan, masih dikembangkan,” pungkasnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL