Home / ACEH / Perwakilan Aceh di Jakarta Dinilai tak Berfungsi

Perwakilan Aceh di Jakarta Dinilai tak Berfungsi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Ketua Asosiasi Politik Aceh, Muhammad Syuhada mengatakan, Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Aceh dari tahun 2014 sampai dengan sekarang belum kunjung dipenuhi, dimana peran anggota DPR RI dan DPD RI Asal Aceh sangat di harapkan.

Selama ini perwakilan Aceh di pusat membidangi Pemekaran, Pembentukan Daerah Otonomi baru (DOB) dan percepatan pembangunan daerah sangat lemah dan tak berfungsi dalam menyuarakan aspirasi Masyarakat Aceh, Mengapa demikian? terlihat jelas dimana DPR RI, DPD RI dan Pemerintah Pusat tidak ada pembahasan melainkan tahun 2022 secara Prolegnas. Malah sebaliknya, DPR Aceh yang berperan aktif menyuarakan aspirasi masyarakat Aceh. “Tegas Syuhada.

Seharusnya perwakilan Aceh yang berada di Pusat pro aktif menyuarakan Aspirasi masyarakat Aceh di Jakarta. Ini adalah salah satu bentuk kegagalan perwakilan Aceh di Pusat, menjadi catatan bersama terkait dengan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dari tahun 2014 sampai sekarang Aceh belum adanya Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kita berharap kedepan Perwakilan Aceh di Jakarta bersama Gubernur lebih pro aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh dan tidak berjalan sendiri antara DPD RI, DPR RI, harus bersama dengan Pemerintah Aceh.