Home / ACEH / Pelaku Pembunuhan di Abdya Ditangkap

Pelaku Pembunuhan di Abdya Ditangkap

Ilustrasi @Tribunnews.com

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Satu tersangka pembunuhan tiga warga Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya akhirnya diringkus pada Kamis tadi malam, 18 Mei 2017 di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim Tim Opsnal Reskrim Polres Aceh Tengah.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Klikkabar.com, Jum’at, 19 Mei 2017 menjelaskan, tersangka yang berinisial ES (27) itu ditangkap pada pukul 10 tadi malam. Penangkapan tersebut tidak terlepas dari koordinasi intens yang dilakukan Polres Abdya bersama Polda Aceh dan Polres jajaran lainnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa pembunuhan itu baru diketahui pada Rabu siang, 17 Mei 2017 oleh Mulyadi, ayah dari dua korban tersebut yaitu Habibi Askhar Balihar (8) dan Fakhrurrazi (12). Pada saat itu, Mulyadi juga menemukan Wirnalis (62) mertuanya dalam kondisi bersimbah darah.

Goenawan menjelaskan, dari keterangan tersangka, aksi pembunuhan tersebut dilakukan pada Rabu dini hari, 17 Mei 2017 sekira pukul 01.00 WIB.

“Pelaku tiba di Abdya pada pukul 5 sore, kemudian pukul 20.30 WIB pelaku sudah berada di samping rumah korban dan sekira pukul 01.00 WIB pelaku masuk ke rumah korban melalui lantai 2 menggunakan alat bantu kayu penyangkah,” jelas Goenawan.

Disebutkan, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat singgah di rumah familinya di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blang Pidie, Abdya dengan tujuan liburan atau main-main.

“Pelaku singgah di rumah familinya yang merupakan kakak kandung pelaku dengan tujuan hanya main-main,” pungkasnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL

BACA: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Abdya