Home / ACEH / Hari Ke-6, Gowes Pesona Nusantara Lintasi Aceh Timur

Hari Ke-6, Gowes Pesona Nusantara Lintasi Aceh Timur

Rombongan Gowes Pesona Nusantara berfoto bersama goweser Aceh Timur didepan Gedung ISC di Idi, Kamis, 18 Mei 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Rombongan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 hari ini melintasi Kabupaten Aceh Timur, Kamis, 18 Mei 2017. Sekedar diketahui, event tersebut dimulai dari empat titik yakni Sabang (Aceh), Atambua (Nusa Tenggara Timur) dan Merauke (Papua) dan Tarakan (Kalimantan Utara)

Kegiatan yang berada di bawah payung program #AyoOlahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini akan saling menyambung ke sejumlah kabupaten/kota dan berakhir di Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2017 mendatang di Magelang, Jawa Tengah.

15 pesepeda utama akan menyusuri rute sepanjang 5000 KM dan melintasi kota-kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Sementara secara keseluruhan Gowes Pesona Nusantara akan bergulir di 90 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Memasuki hari ke 6, rombongan Gowes Pesona Nusantara melintasi Kota Lhokseumawe dan berakhir di Kota Langsa dengan jarak tempuh sepanjang 162 KM. Setibanya di Kota Idi, Aceh Timur, rombongan disambut oleh sejumlah goweser dari sejumlah komunitas sepeda di Aceh Timur yang telah menanti di halaman Gedung Idi Sport Center (ISC) sekira pukul 15.00 WIB.

Setelah beristirahat dan melepas lelah selama lebih kurang satu jam, sekira pukul 16.00 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Langsa. Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh Timur, Rudi Rinaldi dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar, SE.[]

REPORTER : ZAMZAMI ALI