Home / ACEH / Gubernur Serahkan Bus Operasional untuk IAIN Langsa dan SMA

Gubernur Serahkan Bus Operasional untuk IAIN Langsa dan SMA

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menandatangani note penyerahan bus kepada IAIN Langsa di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Jumat 19 Mei 2017.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyerahkan tiga bus operasional, masing-masing untuk IAIN Cot Kala Langsa, SMA Negeri 1 Banda Aceh dan SMA Negeri 1 Mutiara Kabupaten Pidie.

Penyerahan berlangsung di pendopo Gubernur Aceh, Jum’at pagi 19 Mei 2017, Dihadiri Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Kepala SMA Negeri 1 Banda Aceh, Kepala SMA Negeri 1 Mutiara Pidie, Kepala Biro Humas dan protokol Pemerintah Aceh dan sejumlah kepala SKPA lainnya.

Zaini menyebutkan tiga unit kendaraan yang diserahkan itu merupakan pengadaan dalam APBA tahun 2016 guna mendukung penyediaan sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran diberbagai daerah di Aceh.

Zaini mengakui, Pemerintah Aceh merasa bertanggungjawab untuk menyediakan angkutan bus sekolah, karena angkutan yang ada saat ini, terutama di wilayah luar kota Banda Aceh belum memadai.

“Pemerintah Aceh berupaya memenuhi kebutuhan angkutan bagi pelajar melalui anggaran yang dialokasikan dalam APBA, dan dalam jangka panjang bus ini akan terus disalurkan kepada sekolah-sekolah lainnya,”ujar Zaini.

Zaini berharap agar bus bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mempermudah akses bagi pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan. Karena diakui Zaini mutu pendidikan Aceh saat ini masih tertinggal dari daerah lain di Indonesia. “Dengan adanya bus ini pelajar dan mahasiswa bisa tiba tepat waktu dan fokus belajar, sehingga kualitas pendidikan juga meningkat,”ujarnya.

Zaini menambahkan perhatian yang diberikan kepada SMA-SMA di Aceh juga seiring dengan adanya pengalihan kewenangan pengelolaan SMA sederajat kepada pemerintah provinsi seperti diamanahkan dalam UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. “Sesuai dengan kebijakan tersebut maka perhatian pemerintah Aceh bagi peningkatan kualitas pendidikan menengah akan semakin ditingkatkan,”lanjutn