Home / ACEH / Delapan Pelaku Penebangan Liar Diringkus di Aceh Timur

Delapan Pelaku Penebangan Liar Diringkus di Aceh Timur

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Setidaknya delapan orang pelaku illegal loging (penebangan liar) yang diduga melakukan perambahan hutan di kawasan Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur pada Senin 8 Mei 2017.

Hal ini dikatakan oleh Kasatreskrim AKP Parmohonan Harahap pada Selasa 16 Mei 2017. “Kedelapan pelaku tersebut diantaranya JFR warga Deli Serdang, Sumatera Utara (Kernet alat berat), SFD warga Ranto Peureulak (sopir), LGM warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (sopir), TPN (45) warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur (sopir), FSL warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur (Operator chinsauw), MTR warga Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur (Operator), KRl warga Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur (Pekerja) dan LYS warga Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur (Kepala pekerja),” ungkap Kasat Reskrim.

Dikatakanya, penangkapan terhadap para pelaku ini berawal dari laporan masyarakat, kemudian Kapolres bersama sejumlah personil langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku yang saat itu sedang beraktivitas.

“Selain pelaku, kami juga mendapatkan barang bukti berupa kayu berkelas yang masih berada di lokasi, seperti kayu merbo, damar dan kruing. Namun barang bukti tersebut masih berada di lokasi penebangan dan belum berhasil dievakuasi karena rute perjalanan ke lokasi itu sulit dilalui mobil lantaran jalan masih rusak berat juga berlumpur,” terang Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Harahap.