Home / BERITA TERBARU / Begini Suasana di Ruang Tahanan Ahok

Begini Suasana di Ruang Tahanan Ahok

KLIKKABAR.COM – Meski berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta nonaktif, tak ada fasilitas istimewa yang diterima terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

Sel milik pria yang akrab disapa Ahok itu sama dengan ruang tahanan terpidana lainnya. Polisi menyatakan tidak ada perlakukan khusus terhadap Ahok.

“Ruang tahanan biasa bukan khusus. Sama dengan yang lain,” kata Kabag Ops Korps Brimob Kombes Waris Agono di Mako Brimob, Depok, Kamis (11/5).

Waris mendeskripsikan ruang tahanan Ahok yang hanya memiliki luas 2×3 meter. Ruangan itu tidak dilengkapi penyejuk ruangan atau AC.

“Enggak ada tempat tidur. Cuma ada alas untuk tidur. Bukan kasur,” ujar Waris.

Waris enggan menjelaskan lokasi blok, tempat Ahok ditahan. Dia hanya menyebut ruangan itu berada di lantai satu.

Menurut Waris, Ahok saat ini dalam kondisi sehat karena setiap hari kesehatannya dicek oleh tim dokter.

Siang tadi, Ahok juga mengakui bahwa kondisinya dalam keadaan sehat. Hal itu diungkapkan Ahok melalui handy talky dari ruang tahanan, saat meminta para pendukungnya bubar dari depan Mako Brimob.

“Demi kebaikan saya, seharusnya saudara-saudara mengundurkan diri. Saya juga perlu jelaskan kondisi saya sangat baik. Saya minta, hari ini kan Hari Raya Waisak saya kira lebih baik bapak ibu mengundurkan diri,” kata Ahok. (CNN)