Home / BERITA TERBARU / Laris Manis, Mobil Toyota Naikkan Harga

Laris Manis, Mobil Toyota Naikkan Harga

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2009 silam, penjualan mobil Toyota model sport utility vehicle, yakni Fortuner, menguasai pasar mobil India di segmennya. Bahkan, konsumen harus inden hingga tiga bulan untuk bisa memiliki tipe terbarunya.

Tidak hanya Fortuner, mobil Toyota lain yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, yakni Innova, juga laris manis di pasar otomotif Negeri Hindustan itu.

Tipe terbaru Innova, Cryta (Venturer), laku sekitar tujuh ribu unit per bulannya. Konsumen yang berminat harus menunggu sekitar 2-4 bulan untuk bisa mengendarai mobil ini.

Melihat tingginya minat konsumen, Toyota India memutuskan untuk menaikkan harga kedua mobil tersebut. Kenaikan harga berkisar di angka 15-20 ribu Rupee, atau setara dengan Rp3,1-4,1 juta.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Selasa 9 Mei 2017, harga Venturer tipe 2.4 Diesel A/T saat ini adalah Rp447,9 juta. Angka tersebut naik Rp2,3 juta dari harga Venturer saat peluncuran perdananya di awal tahun ini.

Sementara, harga Fortuner tipe G 2.4 Diesel A/T 4×4 saat ini Rp577,3 juta. Dibandingkan dengan harga saat peluncuran perdana yang dilakukan awal tahun lalu, selisihnya cukup besar, yakni Rp20,3 juta.

Namun, perlu dicatat bahwa setiap tahun harga mobil memang mengalami kenaikan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari naiknya harga pengurusan surat-surat hingga nilai tukar mata uang. (Viva)