Home / ACEH / Kapaldam IM: Mari Menabung Amal

Kapaldam IM: Mari Menabung Amal

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H /2017 di Masjid Al Fitrah Asrama Keraton yang beralamat di Jl. Sultan Mahmudsyah, Baiturrahman Banda Aceh. Senin (8/5/17).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H /2017 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Peralatan Kodam Iskandar Muda (Kapaldam IM) Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo.

Dalam sambutannya Kapaldam menyampaikan, bahwa Peringatan isra’ mi’raj Nabi besar Muhammad SAW merupakan hari besar yang senantiasa di peringati dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat Islam, termasuk bagi warga Kodam Iskandar Muda beserta keluarganya.


Lebih lanjut dikatakan Kapaldam, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari masjidil haram sampai ke sidradtulmuntaha dalam semalam, perjalanan Rasulullah tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani kemudian diaktualisasikan dalam kehidupan sehari –hari.

Untuk itu, semua harus memahami bahwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar dan juga berdampak besar bagi keimanan dan ketauhidan umat. Seorang prajurit yang memahami akan makna isra’ mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak akan merasa sulit untuk menegakkan disiplin, loyalitas dan semangat dalam berkerja,”ujar Kapaldam.

Diakhir sambutannya Kapaldam menghimbau, agar selalu senantiasa untuk menabung amal ibadah guna membekali diri kita dalam menghadapi kehidupan yang abadi kelak.
Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H /2017 itu turut dihadiri, para personil dan PNS Paldam Iskandar Muda, ibu-ibu persit, dan juga dihadiri oleh masyarakat sekitar.