Home / ACEH / Warga Diharapkan Tidak Panik, Jika Mendengar Suara Sirine Tsunami

Warga Diharapkan Tidak Panik, Jika Mendengar Suara Sirine Tsunami

 

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR- Stage Of Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mata Ie, Eridawati mengatakan, pada tanggal 26 setiap bulannya sekitar jam 10.00 Wib akan melaksanakan uji coba aktivasi sirine yang tersebar di beberapa titik dalam kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.
“Selama ini dilakukan hanya dengan speker dalam, sebagai upaya pemeliharaan peralatan secara berkala,” kata Eridawati, Jumat 21 April 2017.

Namun terkait dengan hari kesiapsiagaan Bencana Nasional pada 26 April 2017, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) akan melaksanakan latihan kesiapsiagaan yang diawali dengan membunyikan Sirine dengan speker luar.

“Untuk itu kami sampaikan contoh suara test sirine yang setiap bulan dinyalakan dengan speker dalam, maka kita berharap kepada warga jangan panik jika mendengar suara Sirine Tsunami,” harapnya.

Beberapa titik sirine diantaranya Kahju, Kantor Gubernur, Lampulo, Blang Oi, Lam Awe dan Lhoknga, pihak Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) akan menyalakan speker luar.

REPORTER : IKHSAN