Home / ACEH / Persiraja Masih Cari Pemain Belakang

Persiraja Masih Cari Pemain Belakang

Persiraja Banda Aceh mendengar arahan pelatih usai latihan di Stadion Mini Lamreung, Kamis sore kemarin, 20 April 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Anwar mengungkapkan keprihatinnya dengan komposisi pemain belakang yang dimiliki Lantak Laju pada Liga 2 Indonesia musim ini.

Jelang menghadapi PS Timah Babel pada Minggu malam, 23 April 2017 mendatang, Persiraja masih mengalami kekurangan pemain di sektor pertahanan.

Dalam latihan di Stadion Mini Lamreung, Kamis sore kemarin, Anwar nampak memasang Feri Komul di posisi stopper. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan sektor tersebut jelang menghadapi laga perdana nanti.

“Kita pasang Feri Komul untuk mengantisipasi, sebenarnya kita bukan kekurangan pemain belakang tapi kualitas dan pengalamannya masih minim karena banyak pemain muda,” kata Anwar kepada wartawan, Kamis sore, 20 April 2017.

Sebagaimana diketahui, eks Persija Jakarta itu memiliki posisi di gelandang bertahan. Pun demikian, Feri juga bisa bermain di posisi stopper.

“Si Komul kalau di bawah dulu kita (di PSAP Sigli) juga dia pernah main, kita tidak ragu posisi dia, cuma kalau ada pemain lain posisi itu, lebih dominan Komul di gelandang,” sebut Anwar.

Ia mengatakan, saat ini hanya Rafsanjani yang memiliki pengalaman di sektor pertahanan. Sementara lainnya merupakan pemain pendatang baru yang direkrut Februari 2017 lalu. Anwar mengakui sudah membicarakan persoalan tersebut pada manajemen. Dalam beberapa hari ini, Persiraja sedang mengupayakan mencari pemain di posisi tersebut.

“Pemain belakang harus berpengalaman apalagi jika penyerang lawan bagus dan berpengalaman, contohnya seperti kita uji coba dua kali, melawan Pora kita tidak pasang Rafsanjani tapi kita pasang anak muda dan bisa kebobolan,” ujar dia.

Disebutkan Anwar, sebenarnya Persiraja saat ini memiliki Syahrizal di posisi stopper. Namun hingga saat ini, eks Mitra Kukar itu masih belum normal dari cedera ACL 2016 silam.

Baca juga:

Cedera, Mantan Pemain Timnas u-23 Asal Aceh Jalani Operasi di Jakarta

Eks Timnas Indonesia Ini Bakal Merapat ke Persiraja

“Seandainya dia normal kita butuh dia, cuma kita sudah komunikasi dengan dia bahwa dia butuh waktu,” imbuhnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL