Home / ACEH / Jeumpa Hospital Mulai Terima Pasien BPJS

Jeumpa Hospital Mulai Terima Pasien BPJS

IST

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Rumah Sakit Jeumpa Hospital Bireuen melakukan kerjasama dengan BPJS Cabang Lhokseumawe.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan nota perjanjian antara Direktur Jeumpa Hospital, dr Hulaimi dengan Kepala BPJS Lhokseumawe, dr Yasmine Ramdhana Harahap pada Kamis, 20 April 2017 di rumah sakit tersebut.

Direktur RS Jeumpa Hospital, dr Hulaimi mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, maka seluruh masyarakat Bireuen dan Aceh umumnya yang ingin berobat ke rumah sakit tersebut tidak akan dipungut biaya apapun. Begitu juga, kata dr Hulaimi, pelayanan yang diberikan Jeumpa Hospital tak membedakan antara non-BPJS dengan yang BPJS.

“Rumah Sakit Jeumpa Hospital masih mengutamakan kebersihan dan pelayanan yang maksimal pada pasien, apalagi sekarang kita sudah bekerja sama dengan BPJS, sehingga semua kalangan bisa berobat,” kata Hulaimi kepada Klikkabar.com, Jum’at pagi, 21 April 2017.

IST

Pelayanan BPJS, kata dr Hulaimi, akan dimulai pada 1 Mei 2017 mendatang. Karena, dalam beberapa hari kedepan pihaknya harus melenggapi sejumlah berkas dan dikirim ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ia menyebutkan, saat ini Jeumpa Hospital merupakan salah satu rumah sakit terlengkap di Aceh serta memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Rumah sakit yang diresmikan Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud pada Mei 2016 silam itu juga tersedia berbagai corner yang ditangani dokter ahli serta dilengkapi dengan fasilitas alat canggih.

“Kita sudah ada Stroke Corner (khusus untuk pasien stroke), Traumatologi Corner (konsentrasi pada pasien-pasien cedera baik lalulintas maupun lainnya), Asthma Corner (khusus untuk penyakit asma dan penyakit paru lainnya), dan Urologi Corner (fokus pada perawatan bidang salurah kemih), semua bidang-bidang itu ditangani oleh dokter ahli,” ujar Hulaimi.

Sementara, Kepala BPJS Lhokseumawe, dr Yasmine Ramdhana Harahap menyebutkan bahwa pihaknya akan memegang janji Direktur Jeumpa Hospital terkait dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Kita akan tagih janji Direktur Jeumpa Hospital, tujuan kami adalah satu peserta BPJS puas dengan pelayanan rumah sakit sehingga angka kepuasan peserta BPJS kesehatan meningkat tahun ini,” kata dr Yasmine.[]

Baca juga:

Sosok Direktur Muda Dibalik Hadirnya RS Jeumpa Hospital

Tak Perlu Jauh-jauh ke Malaysia, Kini di Bireuen Juga Telah Ada…