Home / ACEH / Jelang Laga Perdana, Persiraja Persiapkan Mental dan Fisik Pemain

Jelang Laga Perdana, Persiraja Persiapkan Mental dan Fisik Pemain

Persiraja Banda Aceh mendengar arahan pelatih usai latihan di Stadion Mini Lamreung, Kamis sore kemarin, 20 April 2017. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan mengawali laga perdana Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 melawan PS Timah Babel pada Minggu malam, 23 April 2017 mendatang di Stadion H Dimurthala, Lampineung Banda Aceh.

Vivi Asrizal dan kawan-kawan menargetkan meraih poin penuh pada laga perdana itu. Tiga hari menjelang pertandingan, Persiraja di bawah asuhan Anwar, Akhyar Ilyas, Wahyu AW, dan Sisgiardi terus meracik sejumlah pemain untuk menentukan kerangka tim yang ideal.

Pelatih Persiraja, Anwar kepada wartawan menyebutkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan mental dan fisik pemain, apalagi pada musim ini Lantak Laju diisi oleh sejumlah pemain baru yang sebelumnya belum pernah berlaga di tingkat liga profesional.

Menurut Anwar, hasil pertandingan perdana tersebut sangat menentukan Persiraja di laga-laga berikutnya.

Baca: Persiraja Masih Cari Pemain Belakang

“Mudah-mudahan mereka bisa mengatasi pertandingan perdana ini dan kita bisa main semaksimal mungkin ingin memenangkan pertandingan, karena pertandingan perdana itu kunci untuk ke depan, kalau kita bisa sukses pertama, ke depan mungkin mereka lebih percaya diri,” kata Anwar, Kamis sore, 20 April 2017.

Disebutkan, selama latihan kurang lebih dua minggu, masih ada sejumlah PR yang harus diselesaikan, seperti kurangnya komunikasi pemain antar line, sehingga tim tidak terlihat kompak.

“Saling mengingati itu masih kurang, itu yang kita pacu dalam dua hari ini, makanya saya lihat tadi sudah mulai nampak,” ujarnya.

Ia menambahkan, menjelang laga pedana nanti ia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh untuk sama-sama berdoa agar Persiraja meraih poin penuh. Ia mengajak semua pihak untuk sama-sama menyelamatkan Persiraja agar dapat bertahan di Liga 2 Indonesia musim depan.

“Saya mohon doa dari semua, tidak usah lihat pribadi saya tapi tolong Persiraja untuk Aceh,” imbuhnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL