Home / ACEH / Cek Mad Apresiasi Kegiatan Perkemahan Pramuka di SMAN Muara Batu

Cek Mad Apresiasi Kegiatan Perkemahan Pramuka di SMAN Muara Batu

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA- Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad membuka kegiatan Youth Scout Competition perkemahan pramuka di Stadion Mini Krueng Mane, Muara Batu, Aceh Utara, Kamis 20 April 2017.

Kegiatan ini digelar oleh Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Batu bekerja sama dengan Kawacab Paramuka Aceh Utara. Perkemahan ini dilaksanakan di komplek sekolah tersebut.

Cek Mad dalam kata sambutan mengharapkan dengan kegiatan ini semua perserta dapat hidup mandiri dan jauh dari kehidupan narkoba dan kriminal. Karena peserta ini merupakan generasi pemimpin dimasa depan.

Selain itu, Cek Mad memberi apresiasi terkait kegiatan ini karena dapat menjadi benteng bagi remaja dan pemuda dari pengaruh narkoba dan lainnya. “Kami harapkan kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara sportif, agar prestasi yang diraih dapat menjadi kebangaan,” Ujar Cek Mad.

Cek Mad mengajak semua stakeholder untuk memberi kepdulian khusus terhadap pembinaan pramuka di Aceh Utara, terutama dari dinas Pendidikan dan Kantor Kement. Kegiatan pembukaan dimulai sekitar pukul 17:00 Wib dengan inspektur upacara Cek Mad, disertakan penampilan grup drumband SMP Negeri 1 Muara Batu.

Selain itu, Cek Mad juga menyambagi satu persatu perkemahan peserta kegiatan ini yang dibangun di halaman SMA Negeri 1 Muara Batu dan bahkan melaksanakan shalat magrib berjamahan di Mushola sekolah.

Lanjutnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muara Batu, Mustafa mengatakan kegiatan Youth Scout Competition di SMA Negeri 1 Muara Batu di ikuti dari tingkat SMP dan SMA/ Sederajat se Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung selam 20-23 April di Komplek sekolah tersebut.

“Sebanyak 800 anggota pramuka dari Aceh Utara dan Lhokseumawe yang akan berkompetensi dalam lomba pramuka bertajuk “Youth Scout Competition,” Ujar. “Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kualitas pramuka dan mempererat siraturahmi sesama anggota pramuka,” Tutupnya.(rel)