Home / ACEH / Tabrak L-300 Pick Up, Sempati Star ‘Meujungkat’ di Peudawa

Tabrak L-300 Pick Up, Sempati Star ‘Meujungkat’ di Peudawa


Kondisi bus Sempati Star usai mengalami kecelakaan di Jl Raya Medan – B. Aceh, Peudawa, Aceh Timur, Rabu, 18 April 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Medan – B. Aceh tepatnya di Desa Gampong Kede, Pedawa, Aceh Timur, Rabu, 18 April 2017 sekira pukul 03.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan, ringsek berat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M. Hum melalui Kasat Lantas AKP Joko Utomo kepada Klikkabar.com mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil barang jenis Mitsubishi L-300 Pick Up BK 9550 CY melaju dari arah Medan ke B. Aceh.

Kemudian, lanjutnya, dari arah yang berlawanan muncul bus penumpang Sempati Star BL 7775 AA yang dikemudikan oleh Abdullah, 40 tahun, warga Kota Banda Aceh.

“Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi, hendak menyalip truck tronton yang ada di depannya. Karena jarak yang terlalu dekat, sopir bus banting stir ke kanan hingga terjungkal kedalam parit,” kata AKP Joko Utomo.

Sementara itu, mobar yang dikemudikan oleh Marzuki Abubakar, 42 tahun, warga Desa Paya Barat, Peudada, Bireun itu terguling di bahu jalan. Sopir bersama penumpang M. Fuadi, warga Peusangan Selatan, Bireun itu hanya mengalami luka ringan.

Kondisi Mitsubishi L-300 Pick Up usai mengalami kecelakaan di Jl Raya Medan – B. Aceh, Peudawa, Aceh Timur, Rabu, 18 April 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar).

“Petugas telah turun ke lokasi kejadian dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan seraya memintai keterangan dari sejumlah saksi serta dari kedua sopir,” demikian tutup AKP Joko Utomo.[]

REPORTER : ZAMZAMI ALI