Home / BERITA TERBARU / Rekor Baru di Balik Lolosnya Madrid ke Semifinal

Rekor Baru di Balik Lolosnya Madrid ke Semifinal

Ronaldo merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Bayern Munich pada leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Bernabeu, Madrid, Rabu dini hari, 19 April 2017. (FP Real Madrid)

KLIKKABAR.COM – Real Madrid kembali melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menghentikan Bayern Munich. Lolosnya Los Merengues ke babak empat besar melahirkan sebuah rekor baru.

Madrid lolos berkat kemenangan 4-2 atas Bayern pada laga leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu, 19 April 2017 dinihari WIB. Tim besutan Zinedine Zidane itu pun unggul agregat 6-3 atas Bayern setelah pada pertemuan pertama menang 2-1.

Pada laga di Bernabeu, Cristiano Ronaldo menjadi bintang Madrid lewat hat-trick yang diukirnya, sementara Marco Asensio menyumbangkan satu gol. Bayern sempat dua kali memimpin melalui tendangan penalti Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Sergio Ramos.

Hasil ini membuat Madrid selalu lolos ke babak semifinal Liga Champions dalam tujuh musim secara berturut-turut. Mereka menjadi tim pertama yang membukukan pencapaian ini.

Sebelumnya, Barcelona pernah mencapai semifinal enam kali secara beruntun pada 2008-2013. Sementara itu, Bayern lolos lima kali ke babak empat besar secara beruntun pada 2012-2016.

Berikut statistik-statistik lain dari kemenangan Madrid atas Bayern, seperti dikutip dari BBC:

– Untuk pertama kalinya sejak April 2014, Bayern menelan kekalahan kandang dan tandang di fase knock-out Liga Champions. Mereka sebelumnya mengalami hal serupa saat menghadapi Real Madrid di semifinal musim 2013/2014, di mana mereka kalah agregat 0-5.

– Ronaldo sudah mencetak sembilan gol ke gawang Bayern di arena Liga Champions. Jumlah tersebut sama banyaknya dengan jumlah gol Lionel Messi ke gawang Arsenal.

– Lewandowski mencetak enam gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions. Dia jadi pemain dari lawan Madrid dengan jumlah gol terbanyak ke gawang mereka.

– Lewandowski sukses mengonversi penalti keenamnya di Liga Champions. Rekornya untuk urusan penalti di Liga Champions masih 100% (tak termasuk adu penalti).

– Kartu merah untuk Arturo Vidal adalah kartu merah ke-19 yang diberikan kepada pemain Bayern Munich di Liga Champions. Cuma Juventus (22) yang menerima lebih banyak kartu merah.

– Rata-rata usia starter Bayern pada laga di Bernabeu adalah 30 tahun dan 116 hari. Ini adalah rata-rata usia tertua Bayern dalam sejarah Liga Champions.**(Detik)