Home / ACEH / Joel Pasee Move On, Tembus Pasar Internasional

Joel Pasee Move On, Tembus Pasar Internasional

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kehadiran Joel Pasee dinantikan oleh para pecinta musik tanah rencong, Zul Afrizal alias Joel Pasee ini mampu memberi nuansa baru di dunia musik dan lagu Aceh. Bukan hanya itu, kini olahan vokalnya tembus pangsa pasar Internasional.

Sukses dengan Album Solo berjudul “Meusyeuhu”, kini Joel sedang fokus konser dan  sedang sibuk shuting video klip album terbaru nya ” Tarateb Donya”.

Dalam album terbarunya, Joel menyuguhkan dua lagu berbahasa Melayu , yaitu Nazam Cinta dan Petuah Mulia, kini Joel Pasee sudah mampu menembus pasar Internasional, dengan bergabung di ring back tone (RBT) pada tiga operator besar  di Negara Malaysia.

Ada Lima lagu terbarunya kini bisa dinikmati oleh para masyarakat Malaysia. Baik penjualan secara online maupun berbentuk nada sambung pribadi (NSP) atau RBT.

” Alhamdulillah, sudah dua hari lalu, kode RBT di tiga operator besar di Malaysia yaitu maxsis, DiGi dan Umobile  lagu Joel Pasee sudah aktif.dan sudah bisa digunakan” kata Dedek Suryadi manager D2xManagemen.

Kata Dedek , lagu – lagu Joel Pasee  jauh berbeda dari sebelumnya, kali ini mereka mulai membidik pangsa pasar Internasional dengan nuansa tradisional Aceh dan Melayu.

Ada lima lagu terbaru Joel Pasee dijadikan RBT di negara Malaysia. Diantaranya Tarateb Sonya, Petuah Mulia, Nazam Cinta, Rateb Meutuah dan Nazam Gaseh. Dua berbahasa Aceh , dua bahasa Melayu dan campur bahasa Arab. Semua lagu lagu ini hasil arasement Taufiq Opay bersama opay studio.

” Kali ini, joel Pasee move on , hal itu untuk menyesuaikan permintaan pasar. Yang dulunya hampir satu album lirik lagunya berceritakan perjuangan para syuhada, kini juga sudah ada lirik cinta yang religius” sambung Dedek.

Walau sudah mampu menembus pasar Internasional, Joel Pasee tetap menjaga syair dan lagu yang dilantunkannya tanpa mengganggu akar tradisi dan nantinya menjadi revolusi musik Aceh.

“Kami berharap semuanya ini nantinya mampu dan menjadi titi bahasa dunia. artinya, semua orang akan tau ini bahasa Aceh dan bahasa Aceh disukai oleh semua orang dan siapapun bisa menyanyikan lagu Aceh,” harapnya.

Untuk album terbaru Joel Pasee, proses rekaman sudah kelar 100 persen, dan saat ini juga sedang vokus dalam penggarapan video klip.

“Rumah produksi Zhet Production yang menggarap semua video kilp Joel Pasee yang nantinya diharapkan bisa beredar pada bulan Ramadhan tahun ini.” Pungkas Dedek Suryadi.