Home / ACEH / Fadhil dan Irfan Bertekad Pertahankan Medali Emas di Pionir Aceh

Fadhil dan Irfan Bertekad Pertahankan Medali Emas di Pionir Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Setelah sukses meraih emas pada cabang olahraga tenis meja ganda putra pada Pionir VII di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah pada tahun 2015 lalu, Fadhil dan Irfan Muzakkir kembali bertekad mempertahankannya pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII di Aceh.

Fadhil menegaskan, targetnya dalam PIONIR VIII Aceh tahun 2017 adalah meraih medali emas untuk cabang olahraga tenis meja ganda putra dan tunggal.

Dengan berbekal sebagai tuan rumah, Fadhil dan Irfan yakin bisa kembali mengharumkan nama UIN Ar-Raniry pada ajang yang bergengsi ini.

“Dari persiapan dan berlatih dengan serius, walaupun belum 100 % maksimal. Kami sudah sangat siap untuk kembali mengharumkan nama UIN dikancah nasional,” kata Fadhil usai menjalani latihan, Selasa kemarin, 18 April 2017.

Menjelang pelaksanaan PIONIR ke VII yang akan diselenggarakan di UIN Ar-Raniry pada 26 April hingga 01 Mei 2017 mendatang hanya sepekan lagi, Fadhil mengatakan tidak mengalami kendala apapun baik sangat latihan maupun persiapan.

“Tidak ada lawan, Justru yang menjadi lawan adalah diri saya sendiri. Saya dan Irfan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali menoreh prestasi,” kata Fadhil yang mengaku sudah mulai menekuni tenis meja sejak dari SMP.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Prof. Syamsul Rijal menyatakan, UIN Ar-Raniry harus siap sebagai tuan rumah sekaligus menjadi juara umum dalam event nasional Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII tahun ini.

Menurutnya, memperjuangkan UIN Ar-Raniry hingga berhasil dipercaya menjadi tuan rumah PIONIR tahun ini juga tidak mudah, karena harus bersaing dengan UIN Malang, IAIN Raden Intan Lampung dan IAIN Purwokerto yang juga ingin menjadi tuan rumah.

“Untuk itu, tahun ini kita harus benar-benar maksimal,” kata Syamsul dalam rapat koordinasi bidang kemahasiswaan di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Februari 2017 lalu.

PIONIR ke VIII akan diselengarakan di UIN Ar-Raniry pada 26 April hingga 01 Mei 2017 mendatang. Kegiatan nasional ini diikuti oleh Universitas Islam Negere (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) se Indonesia.(rel)