Home / BERITA TERBARU / Oh Ternyata Begini Cara Menggoreng Kentang ala Restoran Cepat Saji

Oh Ternyata Begini Cara Menggoreng Kentang ala Restoran Cepat Saji

Pernahkah Anda membandingkan mengapa kentang goreng yang Anda beli di restoran capat saji dan kentang yang Anda buat sendiri dirumah berbeda? Ternyata cara menggoreng kentang ala restoran cepat saji, juga berbeda dengan cara kita menggoreng kentang di rumah.

Seperti dikutip dari Dailymail para ahli dari Greatist.com mengungkap trik rahasia membuat kentang goreng yang renyah diluar dan lembut di dalam. Semuanya berkaitan dengan teknik memasak yang benar dan bahan rahasia tentunya. Kini Anda dapat membuat kentang ala restauran di rumah.

1. Pilih kentang berkualitas tinggi, ukuran kentang sangat berpengaruh dan tekstur kentang sangat berpengaruh. Pilih kentang yang kulit luar berwarna coklat gelap.

2. Iris kentang dengan ketebalan seperempat inchi atau 1 cm. Pastikan kentang tidak terlalu tipis, hal ini menyebabkan kentang justru mengering setelah digoreng.

3. Tiriskan, kemudian taburi kentang satu sendok makan tepung jagung dan tepuk-tepuk kentang hingga merata. Ternyata tepuk jagung merupakan bahan rahasia, karena tepung jagung menyerap uap air pada kentang, sehingga kentang akan lebih renyak.

4. Lapisi kentang dengan menambahkan satu sendok makan minyak zaitun.

5. Goreng kentang dengan minyak zaitun pastikan kentang tidak saling tumpang tindih selama 20-25 menit, pastikan kentang digoreng dengan suhu 230 derajat celcius. (Pojoksatu)