Home / BERITA TERBARU / Melawan saat Ditangkap, Andi Lala Ditembak

Melawan saat Ditangkap, Andi Lala Ditembak

Andi Lala (34), otak pelaku pembunuhan sekeluarga di Medan terpaksa ditembak petugas karena melawan saat hendak ditangkap.Foto/Koran SINDO/Frans Marbun

KLIKKABAR.COM, SUMUT – Andi Lala (34), otak pelaku pembunuhan sekeluarga di Medan terpaksa ditembak petugas karena melawan saat hendak ditangkap. Andi Lala ditangkap Tim Bunuh Culik (Buncil) Polda Sumut di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu, 15 April 2017.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Nurfallah menjelaskan, saat ditangkap tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tembakan terukur di kaki kanan. “Saat anggota menyergap, tersangka melawan dan menyerang petugas. Terpaksa tersangka kita melumpuhkannya dengan tembakan terukur,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, tersangka Andi Lala ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini tersangka Andi Lala sedang dalam perjalanan menuju Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka ditangkap oleh tim gabungan Polda Sumut dipimpin langsung Kasubdit Jahtanras AKBP Faisal Napitupulu bersama tim dari Polres Inhu, Riau. Saat ini tersangka sedang dibawa ke Polda Sumut,” katanya.

Rina menjelaskan, dari rencana awal proses penangkapan sebenarnya akan dilakukan pada Jumat 14 Maret 2017 pukul 21.00 WIB. Namun, di lokasi persembunyian tersangka Andi Lala sedang ada pesta, sehingga proses penangkapan ditunda. “Pada pukul 01.12 WIB, tersangka sudah terdeteksi (terlihat). Tetapi karena situasi medan tidak memungkinkan, proses penangkapan akhirnya dilakukan pukul 04.00 WIB,” ungkap Rina.**(Sindo)