Home / ACEH / FEB Unsyiah Adakan Seminar Nasional

FEB Unsyiah Adakan Seminar Nasional

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) mengadakan Seminar Nasional di aula kampus setempat pada Senin, 3 April 2017.

Seminar ini diadakan bersamaan dengan penandatanganan MoU kerjasama dalam program pendidikan pasar modal dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).

Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini diikuti oleh 300-an mahasiswa. Seminar dengan tema “Investasi Mudah, Masa Depan Cerah, Ekonomi Aceh Bergairah” ini dipandu oleh pakar keuangan dan pasar modal dari FEB Unsyiah, Dr. Said Musnadi MSi.

Mengutip Robert K Tyosaki, Said Musnadi mengajak peserta seminar untuk tidak lagi bekerja demi uang. Tapi bagaimana cara agar uang bekerja untuk kita.

“Investasi cerdas di masa muda, akan menuai hasil melimpah di masa tua,” ujarnya.

Dedy Priadi dalam paparannya mengatakan bahwa selama ini kita hanya menjadi konsumen dari berbagai perusahaan besar. Apa yang kita konsumsi, yang kita makan, yang kita pakai, mobil yang kita kenderai, motor yang kita gunakan, semua diproduksi oleh perusahaan anggota bursa.

“Kenapa kita hanya menjadi konsumen saja kalau ternyata kita juga bisa memiliki perusahaan tersebut?” tanyanya kepada audiens.

“Beli saham produk-produk yang kita konsumsi, maka kita otomatis menjadi pemilik perusahaan tersebut,” jelasnya.

Sementara Dekan FEB Unsyiah Prof. Dr H Nasir Azis MBA mengucapkan terimakasih kepada TICMI yang telah memilih FEB Unsyiah dari 30 Perguruan Tinggi terpilih untuk bekerjasama dalam Program Pendidikan Pasar Modal oleh TICMI di tahun 2017 ini.

“Mudah-mudahan jalinan kerjasama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak dan bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.(rel)