Home / ACEH / Mahasiswa Harus Terlibat dan Berkontribusi dalam Pembangunan di Aceh

Mahasiswa Harus Terlibat dan Berkontribusi dalam Pembangunan di Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mantan Sekjen Bema IAIN Ar-Raniry, Khairul Bahri M Isa, S.Th.I menjadi narasumber pada Rapat Kerja dan Upgrading pengurus baru Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Ar-Raniry, ia pun membakar semangat pengurus baru untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Aceh, dengan memberikan masukan dan kritikan bagi pemerintah. Minggu 20 Maret 2017.

Dalam acara yang digelar di Musium UIN Ar-Raniry itu, ia menceritakan berbagai perjuangan aktifis-aktifis seniornya terdahulu saat tahun 1998, serta mengajak mahasiswa agar respek terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Jangan segan-segan melakukan audiensi serta mengkritik pemerintahan dengan memberikan solusi yang bijak, jika melihat pemerintah sudah menyimpang dari amanah masyarakat. Kalian adalah pemimpin masa depan maka buatlah perubahan dari hari ini,” ujarnya di hadapan para aktivis mahasiswa.

Didampingi oleh mantan Presma Sayed Fuadi, Presma terpilih Nurul Ikhsan beserta Sekjen Mahyuddin Usman, pria yang akrab disapa Khairul Laweung ini juga mengatakan kepada pengurus baru Dema UIN Ar-Raniry untuk bekerja dan melakukan kegiatan sesuai dengan tupoksi mahasiswa, “buatlah program yang berdampak positif untuk kampus secara khusus dan masyarakat Aceh pada umumnya, tunjukkan kalau adik-adik adalah agent of change yang sebenarnya,” lanjutnya.

Di akhir materinya Khairul berpesan, sebagai mahasiswa kalian punya amanah untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua, “jadi jangan nomor satukan organisasi, jangan pula menomorduakan nilai akademis, pandai-pandailah mengatur waktu, orang tua di kampung menanti undangan kapan anaknya diwisudakan dan kapan anaknya jadi sarjana, jadi jangan kecewakan orang tua, doa dan ridha mereka adalah kesuksesan masa depan adik-adik sekalian,” ujar peraih mahasiswa teladan dan pemegang nilai tertinggi dari Wisudawan/ti seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry tahun 2012 ini.