Home / ACEH / Personil BKO Brimob Mabes Polri Dilepas

Personil BKO Brimob Mabes Polri Dilepas

Kapolda Aceh diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo memeriksa personil BKO pada upacara pelepasan, Senin 20 Maret di Mapolda Aceh. (Athaillah/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 1456 personil BKO Brimob Mabes Polri dalam rangka mantap praja rencong 2016 hari ini, Senin 20 Maret 2017 dilepas untuk kembali ke kesatuannya masing-masing.

Upacara pelepasan yang dipimpin Kapolda Aceh yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo berlangsung di halaman upacara Mapolda Aceh.

Personil BKO berasal dari Korps Brimob Mabes Polri, Brimobda Jatim, Brimobda Sumsel, Brimobda Bengkulu, Brimobda Kepri, Brimobda Sumbar dan Brimobda Sumut

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo mengatakan secara keseluruhan penyelenggaraan pilkada di Aceh berlangsung aman.

“Secara umum penyelenggaraan pilkada 2017 berjalan aman, tertib dan damai sesuai harapan kita,” kata Bambang Soetjahyo.

Bambang melanjutkan, BKO dalam melakukan tugasnya telah menunjukkan profesionalisme dan bersikap netral dalam pilkada 2017 sertam mampu menyesuaikan diri dengan adat istiadat dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

“Kedatangan BKO juga disambut hangat dari semua kalangan masyarakat,” sebutnya.

Ucapan terimakasih diberikan kepada Personil BKO atas loyalitas, disiplin solidaritas dan integritas yang tinggi selama pengamanan Pilkada Aceh.

“Terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada masyarakat Aceh khususnya Polda Aceh dan jajaran,” ucap Bambang.

Terakhir, Bambang Sucahyo sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan kepada anggota BKO agar tetap menjaga soliditas dan menjaga nama baik Brimob dan menjadikan pengalaman di Aceh sebagai pengalaman berharga.[]

REPORTER : ATHAILLAH