Home / ACEH / Darul Ulum Melaju ke Final Liga Champions Aceh

Darul Ulum Melaju ke Final Liga Champions Aceh

Pemain Darul Ulum FC (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Darul Ulum FC melaju ke babak final turnamen sepakbola Aceh Champions League tahun 2017 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Minggu sore, 19 Maret 2017.

Kepastian itu diperoleh Darul Ulum setelah mengalahkan Lambhuk FC dengan skor 2-0. Nanda Lubis dan kawan-kawan merupakan tim pertama yang lolos ke babak final.

Mengawali pertandingan, Darul Ulum sudah mulai menekan di menit-menit awal. Meski tak diperkuat bintang Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Rudi Wibowo, Darul Ulum mampu membuat pertahanan Lambhuk kewalahan.

Darul Ulum membuka keunggulan 1-0 pada menit 28 melalui sontekan Mahfud. Gol ini berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Rahmad dan disambut Nanda Lubis di depan gawang, sehingga terjadi kemelut. Mahfud yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke jaring Lambhuk FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lambhuk FC mulai meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan dilancarkan dari berbagai sektor. Benturan keras kerap terjadi di lapangan saat kedua tim berebut bola. Sejumlah peluang yang dimiliki Lambhuk tak membuahkan gol.

Justru, menjelang pertandingan berakhir, di tengah gencarnya serangan yang dilakukan pemain Lambhuk FC. Serangan balik datang dari Darul Ulum, Mursal Zulfikar membawa bola hingga ke lapangan tengah dan memberi umpan terobosan kepada Nanda Lubis. Nanda lubis langsung memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dengan sontekan menyamping sehingga bola masuk ke tiang dalam. Skor 2-0 untuk Darul Ulum bertahan hingga laga usai.

Sore ini, partai semifinal kedua akan mempetemukan PS Bank Aceh melawan Pango Raya FC.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL