Home / ACEH / Bireuen Terima Penghargaan Literasi Mitra Usaid Prioritas

Bireuen Terima Penghargaan Literasi Mitra Usaid Prioritas

IST

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Dari 19 kabupaten/kota Se-Indonesia, pemerintah Kabupaten Bireuen menjadi salah satu penerima penghargaan Literasi Mitra Usaid Prioritas dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Penghargaan yang diserahkan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad P.Hd dan diterima langsung Bupati Bireuen H Ruslan M Daud bertempat digedung Ki Hajar Dewantara Kemendikbud, Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Dengan kriteria sangat baik, Kabupaten Bireuen di bawah tim literisasi yang dibentuk telah berhasil mengimplmentasikan program prioritas di antaranya adalah membangun sekolah model, pembiasaan, suplai buku, motivasi dan peningkatan kemampuan membaca anak kelas awal SD/MI menggunakan buku berjenjang, penerapan pakem dan pembelajaran kontekstual di kelas tinggi SD, MI dan SMP/MTS.

Selanjutnya, Bupati Bireuen melalui Kabag Humas dan Protokoler Andri Saputra SSTP, menyampaikan penghargaan ini diraih berkat dukungan, komitmen dan usaha dari semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat, mulai dari para Guru, Pelajar, Pegiat pendidikan dan seluruh Masyarakat Kabupaten Bireuen,” ujarnya.(rel)