Home / ACEH / PE PDDA Adakan Seminar Wirausaha

PE PDDA Adakan Seminar Wirausaha

IST

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pemberdayaan Ekonomi Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PE PDDA) menggelar seminar rutin wirausaha bagi para Mahasiswa & Pemuda Aceh, Sabtu sore, 18 Maret 2017 di Mesjid Markaz Dewan Dakwah Aceh, Rumpet, Krueng Barona jaya, Aceh Besar.

Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Akmal Iman mengatakan dalam rilisnya bahwa program rutin yang bertajuk DINAR (Diskusi Enterpreneur Pemuda Imajiner) ini bertujuan untuk melahirkan pemuda dan pemudi Aceh yang fokus dan gemar berwirausaha.

“Program ini sangat bermanfaat bagi para pemuda & mahasiswa Aceh yang ingin berwirausaha. Apalagi banyak mahasiswa setelah tamat kuliah langsung mencari lowongan pekerjaan. Sementara persaingan hidup semakin ketat dan lapangan pekerjaan sangat sulit. Maka dengan kita berwirausaha akan mengatasi beban pengangguran dan juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan.”

Kegiatan wirausaha ini bertema “Teknik jitu dalam memulai usaha” yang diisi oleh praktisi bisnis profesional Bpk. Munardi Nazwar (CEO D’Green laundry). Beliau bercerita bagaimana membangun bisnis dan usaha laundry dari awal.

“Modal awal kita dalam berwirausaha adalah bagaimana kita mampu transparan dan dapat dipercaya dalam mengelola segala jenis usaha. Kemudian kita mampu meyakinkan investor (sumber modal) untuk membantu usaha kita. Dalam usaha kita juga harus fokus, manajemen yang bagus serta mampu mengelola dengan baik,” ujar pengusaha yang telah memiliki usaha 9 laundry di seluruh penjuru kota Banda Aceh.

Adapun usaha Pemuda Dewan Dakwah Aceh yang telah berjalan dan sukses saat ini yaitu usaha laundry, bimbel, tempe, lele, kacang, air isi ulang, kue malam, pulsa/kartu internet  susu kedelai. Usaha dikelola dan dikembangkan langsung oleh seluruh Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Aceh dan mahasiswa ADI (Akademi Dakwah Indonesia) dibawah yayasan DDII (Dewan Dakwah Islamiah Indonesia).(rel)